Follow Me :)

Sabtu, 14 Desember 2013

Sometimes, I want to feel.. What it was free?

Aku ingin bersama semuanya. Apa itu salah? Aku ingin bersama teman-temanku dipenghujung masa SMA ku. Merasakan setiap kenangan yang manis bersama kalian. Bukan hanya tawa konyol atau tangis di SMA saja. Tetapi ditempat lain, tempat yang penuh tantangan. Begitu banyak kesempatan yang ditawarkan pengelola kami, langkah untuk menjelajahi dunia baru. Tetapi, tak ada satupun kesempatan yang bisa kumanfaatkan. Terkadang langkahku selalu terbatas, terbatas akan jarak dan waktu yang harus aku terima. Dan harus aku sadari, bahwa aku tak seperti mereka. Sudah dua kali aku ditinggal kalian hanya karena sebatas izin orang tua. Tidak pernah kudapatkan kesempatan itu. Inikah yang kalian maksudkan aku bahagia? Inikah yang kalian sebut kasih sayang? Biarkanlah aku mencari sesuatu yang baru, Ibu, Ayah. Aku tahu batas mana yang harus aku lakukan dan aku jauhi. Aku tahu kau khawatir, tapi apa rasa khawatir kalian yang berlebihan membawa kebahagiaan bagiku? Maaf kalau aku berkata begini, Ibu, Ayah. Tidak bolehkah aku bersenang bersama temanku? Semua yang kalian inginkan selalu aku lakukan semampuku. Apa aku tidak boleh meminta atau berharap izin darimu Ayah, Ibu?
***
Study Tour (Jambi-Jakarta-Bandung-Jogja-Jambi)
Terlebih lagi kamu, kamu orang yang tak bisa kulewatkan kehadirannya. Sosok yang selalu kunantikan. Yang selalu aku ingin berada disampingnya. Ingin sekali aku merasakan perjalanan berjam-jam bersamanya. Melihat pemandangan alam dari jendela bus. Berbicara apapun mengiringi perjalanan. Sampai pada tempat yang begitu sangat ingin aku pijakkan kakiku disana, dimana salah satu keindahan di bumi. Pantai. Kesempatan berada di bibir pantai merasakan ombak yang berderu, berpijak dengan kaki tanpa alas diatas pasir yang menghitam disapu ombak. Berjalan, berkejaran, mengabadikan momen itu dalam sebuah foto di selembar kertas dan memori otakku. Aku tidak bisa merasakan itu semua. Itu hanya sebuah lamunan yang terus berkeliaran di fantasiku. (Desember 2012)

Perkemahan (Hutan Kota, Jambi)
Dan kali ini.. Malam ini, aku ingin merasakan hangatnya api unggun dan melihat bintang bulan diatas sana, bersama kamu disampingku. Ingin menatapmu dalam gelap dan diam. Ingin merasakan hembusan angin malam selaras dengan hembusan nafasku perlahan. Ini tentu hanya khayalan ku, tak pernah jadi nyata. (Desember, 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar